KUESIONER EVALUASI DIRI TUTOR PBL TAHUN 2015


Yang terhormat Bapak/Ibu tutor FKUPN, kuesioner ini merupakan instrumen untuk mengevaluasi diri bagaimana gaya saudara sebagai tutor. Hasil kuesioner ini diharapkan dapat menjadi masukan untuk langkah perbaikan proses pembelajaran di masa mendatang.  

  1   Sangat Tidak Setuju 
2 Tidak Setuju
3 Ragu-ragu
4 Setuju
5 Sangat Setuju

 

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk menyelesaikan kuesioner ini. Namun demikian, Anda diperkenankan untuk menyelesaikan lebih lama dari waktu tersebut.

 

Terima kasih banyak atas partisipasinya

Medical Quality Assurance FK UPN Jakarta


Survei ini memiliki 8 pertanyaan
Deskripsi Responden


* Nama Tutor Inti

HelpMasukan Nama Anda
* Jenis Kelamin
* Umur
Only numbers may be entered in this field.

HelpMasukan tahun umur anda
* Berapa Tahun Pengalaman Menjadi Tutor
Only numbers may be entered in this field.

HelpMasukan angka
* Kelompok Tutorial

HelpIsi sesuai denagn Kelompok Tutorial Anda
* Semester
Only numbers may be entered in this field.

HelpMasukan semester anda dengan angka
Evaluasi Diri Tutor PBL


* Hal yang saya lakukan dalam tutorial PBL
  1 2 3 4 5
Memfasilitasi mahasiswa untuk mengekspresikan perasaannya
Mengeksplorasi pemahaman mahasiswa berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaannya
Memfasilitasi ekspresi mahasiswa tentang pendapatnya berkaitan dengan suatu pertanyaan
Mendiskusikan keuntungan dan kerugian beberapa strategi pemecahan masalah dengan mahasiswa
Mencoba mengeksplorasi pendapat mahasiswa
Membiarkan mahasiswa memahami kekuatan dan kelemahan dirinya
Mencoba memahami perasaan mahasiswa
Melakukan refleksi terhadap proses mahasiswa dalam memecahkan masalah
Mendengarkan pengalaman mahasiswa
Membuat rangkuman diskusi untuk mahasiswa
Mendorong mahasiswa untuk mengekspresikan ide-idenya
Membiarkan mahasiswa menentukan arah pembelajarannya
Memberikan jawaban kepada mahasiswa secara langsung
Memberikan apa saja yang saya ketahui kepada mahasiswa
Memberikan pendapat kepada mahasiswa tentang suatu masalah
Memberikan saran untuk memecahkan masalah
Menjawab pertanyaan yang saya tanyakan kepada mahasiswa
Menunjukkan arah yang benar untuk memcahkan masalah
Memunculkan semua kemungkinan solusi dari suatu masalah
Memberitahukan mahasiswa apa yang harus dilakukan jika mereka salah
Memberitahu secara langsung kesalahan mahasiswa
Menggunakan pengalaman pribadi untuk membantu mahasiswa dalam pemecahan masalah
Meminta mahasiswa untuk menjawab pertanyaan saya
Tetap diam dalam diskusi kelompok
Menjadi pengamat/observer dalam diskusi kelompok
Membiarkan mahasiswa untuk melakukan sebagian besar diskusi secara mandiri
Membiarkan mahasiswa untuk membuat keputusan
Memberikan pengalaman pribadi untuk acuan/rujukan mahasiswa
HelpIsi dengan memilih Skala 1 s/ d 5 , dimana 1 = Sangat Tidak setuju dan 5 = Sangat Setuju
Adakah Masalah lainnya

HelpJelaskan Masalah - masalah lain yang anda hadapi dalam kegiatan Tutorial